Kamis, 11 Agustus 2016

Tips belajar fisika dengan guru les privat fisika di tangerang selatan

Guru les privat di Tangerang Selatan memiliki cara sendiri untuk menjadi penyedia guru les privat terbaik di Tangerang Selatan . Semakin tingginya perkembangan lembaga penyedia jasa guru les privat tak pelak membuat Sentra Privat semakin memperbaiki kualitas dan pelayanannya kepada para siswa yang membutuhkan jasa guru les privat. Menyadari hal itu Sentra Privat semakin meningkatkan pelayanan kepada para customernya, selain itu kami juga berbenah diri dari segi kualitas guru. Saat ini tidak sembarang guru les privat yang bisa masuk menjadi salah satu pengajar di Sentra Privat. Adapun para guru les privat yang berminat untuk ikut bergabung menjadi bagian dari guru sentra privat harus memenuhi beberapa kriteria. Kriteria terpenting yang harus dimiliki para calon guru les privat ini adalah basic pendidikan dan juga pengalaman mengajar mereka.

les privat di tangerang selatan


Seperti yang telah diketahui bahwa guru les privat di Tangerang Selatan melayani kebutuhan mengajar kegiatan les privat mata pelajaran sekolah, salah satunya adalah mata pelajaran fisika. Mata pelajaran ini, mulai dikenalkan saat siswa menginjak bangku SMP, karena saat SMP mata pelajaran IPA sudah mulai di pecah menjadi IPA Biologi dan IPA Fisika. Mata pelajaran fisika memiliki beberapa persamaan dengan mata pelajaran Matematika diantaranya adalah penerapan rumus, angka dan hitungan dalam materi matematika dan fisika. Oleh karena itu banyak anak yang notabene sudah tidak terlalu menyukai angka menjadi juga tidak menyukai fisika. Berikut ini beberapa tips agar belajar Fisika terlihat lebih asik dan menyenangkan:


1. Baca dan pahami materi yang akan di pelajari. Sebelum pembelajaran dimulai kita harus tahu materi apa yang akan dipelajari, manfaatnya, bahkan kalau bisa cari juga relevansinya dengan kehidupan. Jika perlu tanya guru fisikanya.


2. Cari materi penghubung dan pendukung materi yang akan di pelajari. Guru kadang lupa melakukan persepsi atau menghubungkan materi baru dengan materi sebelumnya padahal selalu ada hubunganya. Jangan malu untuk bertanya pada guru. Hal ini bisa memudahkan kita menarik benang merah antara materi baru dengan materi sebelumnya.


3. Pahami rumus, bukan hapalkan rumus. Rumus fisika kadang merupakan rumus turunan dari rumus pada materi sebelumnya, pahami alurnya.Hindari hanya menghapal rumus. Setelah kita paham rumus, hafalakan mengikuti dengan sendirinya. Kalau guru langsung menyodorkan rumus, jangan segan untuk bertanya.Melalui rumus yang dipahami dengan konsep yang benar kita bisa menjelaskannya dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Insya Allah dengan memahami penurunan rumus, kita akan merindukan belajar fisika.


4. Pelajari materi dasar sebelum kemateri pokok. Sebelum mempelajari rumus akhir, pelajari konsep materi yang di sampaikan, pelajari materi dari yang mudah dulu, yang ada relevansinya dengan materi sebelum dan selanjutnya, kemudian kemateri pokok.


5. Mudah dengan banyak berlatih. Banyak berlatih dengan mengerjakan soa adalah salah satu kunci memahami fisika dengan mudah, berlatih dengan soal yang mudah terlebih dulu. Kemudian bertahap dan pahami soal yang relatif lebih sulit, Berlatihlah sesering mungkin.


6. “Ini sulit, tapiInsya Allah sayabisa”, bukan “IniInsya Allah sayabisa, tapisulit’. Kalimat pertama mencerminkan optimisme, yang kedua sebaliknya kalimat orang pesimis.


7. Sayangi guru & jangan benci. Biasanya siswa yang membenci gurunya sekaligus tidak menyukai mata pelajaran yang diajarkannya.

Nah, itu tadi beberapa tips yang  bisa kami berikan supaya belajar fisika terasa lebih asik dan menyenangkan.

Belajar fisika akan semakin terasa asik dan menyenagkan jika mengikuti kegiatan les privat fisika bersama guru les privat di Tangerang Selatan .

Hubungi kami sentra privat di nomor 0838 1212 5501

Tidak ada komentar:

Posting Komentar